Kanker Kulit

4 Kebiasaan Yang Kalian Lakukan Dapat Sebabkan Kanker Kulit

Bagi kalian para cewek yang lebih suka memelihara kecantikan kulit, cobalah untuk juga memperhatikan kesehatan kulit. Hampir setiap hari, entah itu di kalangan semua wanita sampai pria mencoba untuk memutihkan dan membersihkan bagian luar kulit. Memang hal itu ada baiknya, dapat menjaga kulit agar tidak lembab maupun kotor serta membuat penampilan / style kalian terkesan lebih menarik.
 
Namun sayang, kalian kebanyakan tidak memperdulikan segi kesehatan. Organ tubuh lain dapat terkena penyakit, demikian pula dengan kulit. Kanker kulit adalah salah satu jenis kanker mematikan, bisa merusak sel kulit bahkan sampai ke organ tubuh kalian yang lain. Adapun disini saya paparkan beberapa aktivitas yang biasa kalian lakukan dan setidaknya bisa dihindari :
 

  • Merokok

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan yang satu ini. Kebanyakan dilakukan oleh kaum Adam. Bukti ilmiah menyatakan bahwa nikotin yang dihirup dapat menyebabkan kanker kulit disertai berbagai macam penyakit lainnya.
 

  • Bermain Handphone/Gadget ┬áHingga Lupa Waktu

Suka main game di gadget? sampai lupa waktu, makan, bahkan lupa segalanya? Hentikan kebiasaan itu! karena hal tersebut bisa memicu tumbuhnya sel kanker kulit yang disebabkan oleh gelombang radio frekuensi yang dipancarkan oleh HP/gadget.
 

  • Duduk Selama Berjam-jam Di Depan PC/Laptop

Hasil studi menegaskan, duduk dalam waktu yang cukup lama bisa meningkatkan resiko kanker kulit karena berkurangnya elastisitas kulit.
 

  • Konsumsi Gula Yang Berlebihan

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi makanan / minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi dapat menjadi akar tumbuhnya sel kanker kulit karena adanya komplikasi kesehatan pada kulit.
 
Dari sekian kebiasaan-kebisaan tersebut, pasti  kalian pernah / bahkan sering melakukannya. Alangkah baiknya, jika kalian lebih bijak dan jangan lupa akan kesehatan diri, terutama sel kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *