Kanker,  Kanker Kulit

Alat Tes Kanker Kulit Daring Ciptaan Peneliti Australia Bekerja Hanya 90 Detik

KANKER.NEWS, JAKARTA – Para peneliti dari Queensland berhasil menciptakan alat tes kanker daring yang akurat dan mampu mengidentifikasi orang yang memiliki resiko tinggi terhadap melanoma dalam kurun waktu hanya 90 detik.
Tes tersebut bisa memprediksi seseorang yang kemungkinan besar mengidap penyakit mematikan ini selama 3 setengah tahun. Dikembangkannya tes ini bertujuan untuk kalian yang berumur 40-70 tahun, berdasarkan data yang telah terkumpul dari studi kanker kulit terbesar di dunia, dijalankan oleh Institut Penelitian Medis QIMR Berghofer. Alat ini pun baru tercipta dengan sistem daring.
Prof. David Whiteman menyatakan, Ia beserta timnya telah mengikuti 45.000 pasien penderita melanoma selama 8 tahun. Intinya, tes tersebut merupakan instrumen paling kuat dan mampu dikembangkan guna prediksi resiko melanoma.
Prediktor resiko daring menaruh orang dalam 1 dari 5 kategori, mulai dari mereka berada di atas resiko hingga yang berada pada di bawah resiko. Reguler yang dipindahkan dari mereka yang memiliki resiko tinggi dapat membantu pendeteksian melanoma dari awal dan berharap bisa terdeksi sebelum menyebar ke lapisan bawah kulit serta bagian tubuh lain, lanjutan Prof. Whiteman.
Alat ini hanya menyediakan perkiraan resiko di masa depan dan tidak bisa diguakan sebagai pengganti pemeriksaan kulit meskipun kalian saat mencoba alat tersebut mendapat hasil yang marginnya jelas, tutup Prof. Whiteman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *