Kanker,  Minuman

Apakah Kopi Dapat Tingkatkan Resiko dari Penyakit Kanker? Berikut Penjelasannya!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Siapa yang tidak suka minum kopi? si hitam yang cocok jadi teman saat santai bersama gorengan hangat ini disebut-disebut dapat menyebabkan penyakit kanker.
 
Di kota California, para penggemar kopi memiliki masalah dengan seorang hakim yang memerintahkan semua penjual kopi agar mencantumkan peringatan resiko kanker. Namun, seberapa berahayakah bila setiap hari kalian meminum secangkir kopi perhari?
Kalangan ilmuwan telah banyak melakukan studi tentang kopi dan menunjukkan bahwa kopi malahan mampu membantu menjaga kesehatan kalian.
Dr. Edward Giovannucci, seorang pakar nutrisi dari Harvard School of Public Health, mengatakan, setidaknya kopi yang dikonsumsi bersifat netral dan mungkin ada bukti pula tentang manfaat dari kopi untuk melawan peyakit ganas, seperti kanker.
Badan penelitian kanker, World Health Organization sudah menghapus kopi dari golongan kemungkinan penyebab dari kanker sejak 2 tahun lalu, meski lembaga tersebut tidak memiliki bukti yang cukup kuat untuk menyingkirkan peran yang akan ditimbulkan.
Dr. Bruce Y. Lee dari John Hopkins Bloomberg School of Public Health, juga menyatakan, dengan mengkonsumsi secangkir kopi dalam sehari, mungkin terpapar karsinogen yang tidak begitu tinggi.
Seorang pejabat pula, bernama Dr. Otis Brawley dari The American Cancer Society, mengungkapkan, sebenarnya, yang menjadi pokok permasalahannya ialah jumlah dan dosis akrilamida yang ada dalam kopi sesungguhnya sangatlah sedikit.
Amy Trenton-Dietz, seorang spesialis kesehatan publik The University of Wisconsin-Madison, menuturkan, peraturan yang dikeluarkan oleh salah satu hakim tersebut sangat bertengtangan dengan hasil riset yang telah dibuat oleh para ilmuwan pengetaahuan.
 
Perlu dicatat, selama orang yang gemar meminum kopi tidak menambahkan gula / pemanis lainnya pada secangkir kopinya, merupakan hal yang cerdas sekali untuk terus dilakukan agar terhindar dari serangan penyakit kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *