Kanker,  Kanker Prostat

Awas! Inilah Beberapa Gejala Kanker Prostat Pada Pria yang Tdak Mudah Dideteksi

KANKER.NEWS, JAKARTA – Penyakit kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang  sering menyerang pria berusia muda dan dapat mendatangkan kematian paada penderitanya.
 
Ada banyak sekali laporan dari lembaga nonprofit (peneliti kanker pria)  yang dipublikasikan terkait dengan jenis kanker tersebut dan menyatakan bahwa mengapa kanker ini sulit dideteksi, ternyata karena keterlambatan akan kesadaran diri dari penderitalah penyebab utamanya.
Mereka berhasil menemukan setidaknya ada 37 % penderita kanker prostat di negara Inggris yang sudah memasuki stadium 3-4. Sebanyak 42% diantaranya sempat berkonsultasi pada dokter umum, lalu dirujuk ke dokter spesialis kanker.
Salah seorang dari anggota chief executive Orchid, bernama Rebecca Porta, mengungkapkan, masalah tersebut seharusnya segera cepat-cepat ditanggulangi karena tidak semua tenaga medis profesional dapat langsung menyembuhkan pasien.
Dilansir dari Newsweek, Porta juga menambahkan, penyakit kanker prostat tidak menutup kemungkinan bisa menjadi penyakit kanker umum dalam kurun waktu 12 tahun ke depan di negara Inggris. Alangkah baiknya, bila kalian lebih awal melakukan diagnosa pada para medis agar tidak terlambat penanganannya.  
Cancer Research UK juga menuturkan, melakukan deteksi dini bisa membanntu mempertahankan kelangsungan hidup hingga 10 tahun. Namun sayangnya, gejala-gejala kanker prostat yang timbul di awal sering dianggap hal sepele.   
Beberapa tanda dari kanker prostat ialah kesulitan mengkontrol kandung kemih, kerap kali buang air kecil, sakit sampai berdarah, punggung bawah / pinggul terasa nyeri, menurunnya ejakulasi air mani setelah berhubungan seks dan disfungsi ereksi.
 
Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, cegahlah gejala-gejala tersebut sebelum menghampiri diri kalian. Salah satu caranya ialah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, rutin beraktivitas fisik serta jagalah selalu berat badan agar terhindar dari resiko kanker prostat.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *