Kanker,  Kanker Kolorektal,  Uncategorized

Beberapa Pengobatan Terbaru Kanker Usus Besar Yang Perlu Kalian Cermati!

Kanker usus adalah salah satu jenis kanker yang dapat memberi efek serius bagi penderitanya. Sekarang ini, para pasien bisa menjalani metode pengobatan seperti kemoterapi, operasi, imunoterapi dan berbagai macam teknologi pengobatan lainnya. Profesor Onkologi dari St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, bernama Peng Xiaochi, akan menjelaskan tentang pengobatan kanker usus.
Kemoterapi
Merupakan salah satu pengobatan yang dijalani oleh para pasien kanker usus. Namun, kemoterapi mempunyai efek samping, yaitu kerontokan rambut, penurunan sistem imun, muntah, dan lain-lain.
Operasi
Merupakan pilihan utama pengobatan kanker usus serta penerapan kemoradioterapi. Fungsi dari operasi sendiri adalah meningkatkan reseksi dan kelangsungan hidup serta meminimalisir kambuhnya penyakit kanker usus.
Intervensi
Pada metode ini akan dilakukan pembedahan sebesar 1-2 mm, dengan panduan dari alat pencitraan yang ditusukkan langsung ke tubuh pasien.
Imunoterapi
Merupakan pengobatan pilihan yang paling banyak disoroti oleh para pasien karena lebih efektif membunuh sel kanker, menurut Peng Xiaochi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *