Kanker,  Kanker Pada Wanita

Celana Dalam Khusus Wanita yang Mampu Menjadi Pengganti Pembalut Saat Masa Menstruasi

KANKER.NEWS, JAKARTA – Bila mendengar kata menstruasi, pasti kalian, para wanita akan memikirkan beragam persiapan untuk hari-hari khusus tersebut.
Sekarang ini sangat mudah sekali menemukan pembalut pada toko-toko kecil yang menjual pembalut buatan pabrik siap pakai.
 
Pembalut wanita adalah salah satu alat bantu yang kini hampir digunakan oleh semua perempuan saat mereka akan memasuki masa menstruasi. Namun, tidak semua wanita tahu akan efek bahaya dari pembalut buatan pabrik tersebut.
Karena, bisa jadi pembalut yang terlanjur kalian beli dapat berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya seperti terserang kanker serviks. Kadungan yang ada pada kapas pembalut tidak semuanya 100% aman. Sebab kapas pembalut tidak seluruhnya menggunakan kapas murni. Malahan, kebanyakan produk pembalut wanita sering diberi tambahan pemutih yang bisa memicu kanker serviks.
Apalagi dengan masalah limbah pembalut yang satu kali pakai yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, terutama pada alliran sungai dan jika tidak segera ditanggulangi, bisa menyebabkan bermacam-macam penyakit baru.
Di sisi lain, ada seorang mahasiswi jurusan Program Diploma Institut Pertanian Bogor, bernama Zahiroh Maulida, Laela Mustikasari, Diane Friska dan Siti Habibah berhasil menciptakan terobosan yang sangat bagus, yaitu celana dalam antipembalut yang dapat membantu para perempuan agar tidak perlu khawatir lagi dengan masalah yang akan ditimbulkan dari penggunaan pembalut ketika menghadapi datang bulan.
Celana dalam tersebut dapat digunakan oleh semua wanita remaja / dewaasa yang sedang dalam hari-hari istimewa itu.
Kelebihan dari celana dalam antipembalut adalah Ia sudah dilengkapi dengan bagian penyerap, jadi tidak perlu takut tembus / basah.
Bahan dari celana dalam ini ialah bahan-bahan kain celana dalam dasar, seperti serat bambu, microfleece, waterprof breathable dan microfiber.    
Zahiroh mengaku, celana dalam tersebut yang Ia ciptakan bersama 3 temannya itu tidak memiliki efek samping apapun dan aman sekali untuk dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *