Kanker,  Kanker Pada Wanita,  Kanker Payudara

Hai Kaum Hawa! Ingin Tetap Hidup Walaupun Terjangkit Kanker Payudara? Ini Dia Salah Satu Caranya

KANKER.NEWS, JAKARTA – Seorang wanita yang terdiagnosa mengidap penyakit kanker payudara dianjurkan untuk rajin melakukan olahraga beban, seperti mengangkat barbel / gym.
 
Langkah tersebut menurut para peneliti dapat membantu para penderita penyakit kanker payudara untuk tetap terus bisa melangsungkan kehidupan selanjutnya.
Dikutip dari Tech Times , penelitian yang dipublikasikan lewat JAMA Oncology Journal, memaparkan, perempuan yang mengidap penyakit mematikan, seperti kanker payudara, masih dapat bertahan hidup bila Ia rajin berolahraga beban untuk menambah massa otot.
Penelitian tersebut dilakukan pada 3.000 perempuan Kaiser Permanente dari kota California Utara serta Dana Faber Cancer Institute yang terdiagnosa kanker payudara dan sudah memasuki stadium 2-3 sejak tahun 2000 sampai akhir tahun 2013. Mereka melihat hasil riset CT scan peserta untuk mengetahui keterkaitan antara tingkat kematian pasien kanker payudara dengan massa otot manusia, khususnya pada wanita,.
Dan hasilnya pun menunjukkan, perempuan dengan massa otot sangat tinggi mempunyai tingkat pertahanan hidup yang tinggi pula, tidak peduli usia berapapun stadium kanker payudara yang telah dideritanya.
Dari hasil riset penelitian itu ingin menjelaskan bahwa massa pada otot wanita yang cukup tinggi sangatlah berpengaruh pada pertahanan hidup dan cenderung lebih lama.
Akan tetapi, timbunan lemak tubuh dapat mengakibatkan peradangan jika ada hubungan dengan jaringan otot.
 
Bette Caan, seorang peneliti asal Kaiser Permanente, mengungkapkan, beliau terkejut karena menemukan penderita  kanker payudara yang memiliki massa otot lebih rendah mempunyai resiko akan kematian yang tinggi. Beliau juga menambahkan, rendahnya massa otot / sarkopenia bisa berguna untuk penyusunan perawatan pada penderita penyakit kanker payudara stadium 2 dan 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *