Kanker Testis

Hai Para Pria! Ketahuilah Beberapa Gejala Kanker Testis di Bawah Ini!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Menurut ahli onkologi medis testis dari Cleveland Clinic, Timothy Gilligan, M.D., kanker testis merupakan kanker yang paling umum terjadi pada laki-laki berumur 15-35 tahun
Walaupun kanker jenis ini tidak terlalu populer, kanker testis masih menjadi hantu bagi sebagian besar orang muda.
National Surveillance, Epidemiology, dan End Results Prgram (SEER) National Cancer Institute, 79% semua kasus kanker testis terjadi pada pria yang masih berumur 44 tahun, bahkan lebih muda lagi umurnya.
Meskipun begitu menakutkan, kanker testis ternyata masih bisa diobati, seperti halnya 100 pria yang terdiagnosis sebagai penderita kanker testis, 96 orang diantaranya dapat disembuhkan.
Bila kanker testis yan kalian idap berada pada stadium awal dan belum ada penyebaran, peluang untuk sembuh sangatlah efektif.
Data dari SEER, mengungkapkan, 99% pria yang terdiagnosis kanker testis lokal, hanya bisa bertahan hidup 5 tahun / lebih.
Nah, dibawah ini saya sudah menyediakan beberapa gejala yang patut kamu waspadai agar kalian tidak menderita kanker testis :
Kaki Mengalami Pembengkakan
Kanker testis dapat sebabkan bengkaknya kaki kalian karena ada penyumbatan pada aliran darah di pembuluh darah.
Testikel membesar / mengecil tanpa sebab
Berubahnya ukuran testis dapat menjadi tanda dari kanker testis karena adanya ketidakseimbangan antara hormon.
Nyeri pada payudara
Gejala ini seringkali tidak dipedulikan oleh para pria dan mereka lebih memilih mendiamkan tanpa sedikitpun mencoba memeriksakannya ke dokter, padahal nyeri pada payudara yang dialami bisa jadi kemungkinan besar adalah tanda dari kanker testis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *