Kanker,  Kanker Payudara

Ini 4 Reaksi Tubuh Jika Terserang Penyakit Kanker Payudara

KANKER.NEWS, JAKARTA – Penyakit kanker payudara adalah jenis kanker yang umum dan telah menjadi pembunuh bagi sebagian besar wanita hingga 40 ribu nyawa setiap tahunnya. Bahkan, di negara Amerika Serikat ada sekitar 246 ribu perempuan yang terdiagnosa menderita penyakit ini pada tahun 2017 lalu.
Bila kalian adalah salah satu penderitanya, alangkah baiknya jika kalian mengetahuinya sejak awal dengan pendeteksian dini agar harapan hidup masih sangat bisa diperpanjang. Gejala-gejala yang timbul sering tidak sama antara perempuan satu dengan perempuan lainnya.
Tanda-tanda yang paling sering terlihat ialah keluarnya cairan pada puting payudara dan perubahan pada payudara serta putingnya. Namun, ada juga beberapa gejala yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan penyakit ini, antara lain :

  • Perubahan pada usus / kandung kemih

Penyakit kanker payudara bisa sebabkan tidak adanya keseimbangan dengan hormon yang mengering di uretra dan sebabkan inkontinensia (kehilangan kontrololisasi pada kandung kemih).

  • Batuk / suara serak

Tidak jarang kasus dari penyakit kanker sering menimbulkan gejala-gejala seperti suara serak, sesak napas dan batuk hingga tenggorakan terasa kering hingga menyebar ke paru-paru kalian.

  • Kelelahan

Gejala ini dapat mengakibatkan penderita kanker payudara merasa sangat lelah walaupun sudah tertidur lelap.

  • Tahi Lalat

Para peneliti sudah membuktikan bahwa perempuan yang mempunyai tahi lalat dapat beresiko terkena kanker payudara dengan persentase sampai 13%. Dalam sebuah studi yang mereka lakukan, rata-rata sebanyak 89.000 perempuan, 6000 diantaranya terdiagnosa terjangkit kanker payudara karena memiliki tahi lalat yang cenderung banyak.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *