Kanker,  Kanker Otak

Ini Dia Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Pada Otak yang Tanpa Disadari Sering Kalian Alami

KANKER.NEWS, JAKARTA – Seorang dokter tampan, bernama Dr. Ryan Thamrin meninggal dunia dan diduga karena terkena penyakit kanker otak sebab terjatuh di kamar mandi. Dari sepenggal pengalaman tersebut, ada sekilas tentang penyakit kanker yang harus kalian pahami.
 
Penyakit kanker otak adalah salah satu penyakit kanker yang tergolong ganas dan menyerang bagian otak. Parahnya lagi, ciri-ciri serta gejalanya tidak bisa diketahui dari sejak dini pertumbuhan sel kanker.
Bukan hanya bahayanya saja, pengetahuan sejak dini tentang ciri khas terjangkit penyakit mengerikan ini sangatlah penting bagi kalian.
Sebuah studi yang telah dilakukan Department Oncology, BSMMU, Bangabandhu Sheikh Mujib Medical University, salah satu universitas terkenal di kota Bangladesh, mengemukakan bahwa terdapat 5 ciri-ciri kanker pada otak yang perlu di hindari.
Studi tersebut melibatkan 50 penderita penyakit kanker yang rata-rata berusia 2-60 tahun.       
 

  • Sakit Kepala

Gejala ini adalah gejala penyakit kanker otak yang paling sering / paling umum terjadi. Biasanya sakit kepala yang dialami penderita kanker otak berlangsung berulang-ulang dan tidak kunjung sembuh, kurang lebih 38 orang dari 50 responden / berkisar 76%.
 

  • Perubahan Mental

Sekitar 32 dari 50 peserta pasien kanker otak yang diteliti mengalami perubahan mentalitas, seperti, gangguan konsentrasi, kehilangan memori, peningkatan intensitas tidur, berubahnya perilaku dan kepribadian serta memiliki masalah dengan penalaran.
 

  • Gangguan Penglihatan

Sekitar 23 orang dari 50 responden penelitian ini yang terjangkit kanker otak mengalami masalah penglihatan, yakni hanya bisa melihat lurus ke depan, penglihatan kabur, melihat lampu seperti berkedip dan kehilangan teks saat membaca.
 

  • Kesulitan Saat Bergerak

Kurang lebih 21 orang dari 50 peserta penelitian tersebut mengalami masalah saat hendak bergerak, seperti sering tersandung, kehilangan keseimbangan dan sulit berkoordinasi dengan organ tubuh lain.
 

  • Demensia

Ada sekitar 14% orang dari 50 peserta penelitian penderita tumor pada otak yang mengalami gelaja demensia, yaitu penyakit yang disebakan oleh kelainan di otak manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *