Kanker,  Kanker Kulit

Ini Dia Tanda-Tanda Penyakit Kanker Kulit yang Sering Tidak Diperhatikan

KANKER.NEWS, JAKARTA – Diantara kalian mungkin sudah pernah mendengar tentang penyakit kanker kulit, bukan? Namun, perihal mengenali ciri-cirinya, cukup sulit untuk dipahami. Akan tetapi, sebenarnya untuk memahami ciri-ciri dari penyakit kanker kulit ini diperlukan kepekaan serta menggali lebih dalam lagi tentang hal tersebut.
 
Tim Berger, MD, dermatolog di University of Californi, San Fransisco, menuturkan, 60% ada tahi lalat ganas yang bisa jadi faktor / gejala dari kanker kulit. Atas kutipan dari Men’s Health, berikut beberapa tanda dari kanker kulit yang perlu kalian pahami.
Tahi lalat / bintik bukanlah sesuatu yang baru dan tidak perlu ditakuti, namun ada pula tahi lalat yang muncul serta bentuknya tidak wajar. Tahi lallat yang demikian bisa jadi tanda dari kanker kulit. Ukurannya pun lebih dari 6 mm.
Dr. Berger menuturkan, penyakit melanoma tidak menyerang hanya pada 1 kelompok usia. Beliau juga mengingatkan, berhati-hatilah saat tahi lalat tersebut lebih lebar dari sebelumnya. Foto juga tahi lalat kalian yang tidak wajar itu saat berkonsultasi ke dokter sebagai bahan perbandingan.
Dr. Berger menjelaskan, tahi lalat yang bukan tergolong kanker mempunyai tepi yang mulus dan jelas bentuknya. Akan tetapi, bila tahi lalat yang kalian miliki tepinya relatif kasar, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke para medis. Sedikit sulit memang untuk pendeteksian bintik-bintiknya. Perhatikan juga dengan seksama setiap area kuit kalian.
Warna tahi lalat umumnya berwarna cokelat muda / sedikit merah muda / cokelat. Tetapi, jika dari 3 warna tersebut tahi lalat yang kalian punyai berwarna lain, hal itu bisa jadi tanda dari penyakit kanker kulit.  
Dr. Berger memperingatkan pula, bila kalian mempunyai benjolan yang ukurannya lebih dari  6 mm dan selama 6 minggu tidak kunjung hilang hal tersebut adalah tanda lain yang perlu diperiksa karena biasanya benjolan itu disertai darah di sekitar area wajah / leher.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *