Kanker Pankreas

Inilah 3 Gejala Penyakit Kanker Pankreas yang Seringkali Tidak Kalian Sadari!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Kanker pankreas merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang jarang sekali terjadi, namun kanker tersebut tergolong yang paling berbahaya.
National Cancer Instiute’s Surveillance, Epidermiology, and End Results Program (SEER), mengatakan, sekitar 8% penderita kanker pankreas hanya bertahan hidup 5 tahun setelah didiagnosis pertama.
Kepala bedah onkologi dan operasi hepatobiliary dari Icahn School of Medicine at Mount Sinai, bernama Daniel M. Labow, MD, FACS, menjelaskan, kanker pankreas sangat susah dideteksi dan bisa menyebar ke organ lain sejak usia dini, diambil dari Men’s Health.
Disini saya sudah memaparkan tanda-tanda awal kanker pankreas yang sering kalian tidak diperhatikan :
Mual dan muntah
Menurut Dr. Labow, penyakit kanker pankreas sering muncul dekat pada bagian perut dan duodenum, bagian utama usus kecil dan dapat membuat perut kalian tidak bekerja seperti biasanya.
Pembengkakan pada kaki
Menurut Dr. Labow, penyakit kanker pada umumnya bisa meningkatkan pembekuan darah, khususnya pada kaki, sehingga membentuk gumpalan yang tidak normal.
Berat badan turun drastis
Kata Dr. Labow, salah satu jenis penyakit kanker bisa saja menurunkan berat badan kalian bila tidak menyerap protein dan lemak seperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *