Kanker,  Kanker Kulit

Jangan Khawatir Lagi! Ini 4 Cara Pencegahan dari Penyakit Kanker Kulit yang Paling Mudah

KANKER.NEWS, JAKARTA – Paparan sinar matahari tidak hanya membuat tubuh mengeluarkan keringat, namun ada yang lebih berbahaya, yakni timbul kanker akibat sering terkena paparan sinar UV.
 
Lindungilah selalu kesehatan kulit kalian dengan cara yang benar, salah satunya seperti, menggunakan sunscreen / tabir surya. Fungsi dari sunscreen adalah untuk mencegah kulit agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Kanker kulit adalah salah satu jenis penyakit kanker yang termasuk berbahaya.
Dikutip dari Popsugar.com, disini saya sudah menyediakan beberapa cara yang sangat mudah dilakukan untuk pencegahan kanker kulit :

  • Jangan Sepelekan Luka

Berhati-hatilah jika kalian saat terluka terjadi penggumpalan darah,karena kanker kulit suka menyerang bagian luka yang tidak segera ditangani.

  • Sesuaikan Kadar SPF

Kadar SPF pada sinar matahari di luar ruangan sangat berlawanan dengan yang ada di dalam ruangan karena bila kalian berada di dalam ruangan, SPF 15 sudah lebih dari cukup untuk kulit.

  • kanker Kulit Bisa Serang Bagian Tubuh Manapun

Penyakit kanker yang satu ini tidak timbul sebab paparan sinar matahari saja, namun dapat hadir pula pada bagian dalam tubuh karena kanker kulit berbentuk seperti layaknya luka dan warnanya ada yang berwarna biru, putih, hitam, merah dan merah muda.

  • Jangan Biarkan Kulit Terbakar

Hal ini selalu tidak diperhatiikan oleh banyak orang, padahal jika terus-menerus di diamkan, dapat menimbulkan resiko kanker kulit serta DNA pun tidak mampu memperbaiki sel-sel pada kulit kalian.  
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *