Kanker Pada Wanita,  Kanker Serviks

Kabar Gembira! Penyakit Kanker Serviks Kini Dapat Disembuhkan dan Dapat Pula Dicegah

KANKER.NEWS, JAKARTA – Penyakit kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang sering menghampiri para kaum wanita dan Indonesia mengakui bahwa penyakit ini adalah pembunuh nomor 1 perempuan-perempuan di tanah air.
 
Tidak hanya itu, kasus dari penyakit ini di wilayah Asia Tenggara masuk dalam peringkat paling atas, alias peringkat pertama dengan jumlah kasus terbanyak. Pusat Data dan Informasi Kesehatan tahun 2015, menuliskan pada Data Globocan tahun 2012, menyebutkan, hampir setiap harinya perempuan Indonesia mengalami kematian akibat terjangkit kanker serviks. Dan dapat disimpulkan bahwa hampir setiap 1 jam sedikitnya ada seorang wanita Indonesia yang meninggal dunia karena terserang kanker tersebut.
Perlu kalian ketahui, kanker merupakan sel yang mirip sekali dengan sel tubuh manusia yang mengalami perubahan / mutase serta bertumbuh secara tidak terkontrol pada organ tubuh kalian.
Gejala penyakit kanker serviks biasanya baru bisa terlihat secara sangat jelas ketika sudah berada level stadium lanjut dan gejalanya berupa pendarahan diluar masa datang bulan / menopause dan pendarahan setelah berhubungan seks. Cairan yang keluar tersebut pada umumnya memiliki warna cokelat pucat dan merah muda.
Gejala-gejala seperti itulah yang harus kalian waspadai serta diperhatikan dengan seksama agar sel kanker dalam tubuh tidak terus berkembang biak.
 
Pendeteksian akan kanker dapat dilakukan dengan menjalani pemeriksaan pap smear, tes visual asam asetat (IV) / HPV-DNA. Tes deteksi dini juga bisa dilakukan oleh masyarakat di klinik dengan tes laboratorium.
Usahakan pula untuk menjaga kesehatan tubuh serta organ vital supaya tidak mengidap kanker serviks.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *