Kanker Pada Wanita,  Kanker Payudara

Kalian Harus Waspada! 4 Gejala Ini Bisa Sebabkan Kanker Payudara

KANKER.NEWS, JAKARTA – Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks.
Kanker yang satu ini memang cukup menakutkan karena gejala dari kanker ini masih sulit untuk di ketahui.
Kanker yang satu ini tidak hanya menyerang kaum wanita saja, melainkan juga menyerang kaum pria. Walau memang  kasusnya masih jarang ,tapi para kaum pria juga harus waspada.
Kematian akibat kanker payudara ternyata dapat dicegah jika kalian semua cermat mengetahui tanda-tandaya. Berikut ini saya sudah menyajikan beberapa gejala terjadinya kanker payudara.

  • Muncul ruam disekitar payudara

Ruam merah bisa muncu karena beberapa faktor misalnya, alergi atau jika memakai bra yang tidak pas. Akan tetapi, harus kalian pahami bila ruam merah ini muncul secara teratur dan menetap di kulit dada kalian dalam jangka waktu yang panjang. Segera hubungi dokter, karena bisa jadi ini adalah tanda-tanda atau gejala kanker payudara.

  • Payudara mengeluarkan cairan.

Jika tiba-tiba payudara kalian mengeluarkan sekresi semacam cairan, sementara payudara tidak terpengaruh oleh dampak apapun. Kalian harus waspada dan harus segera berkonsultasi kepada dokter, jika tidak maka akan berakibat fatal bagi kalian.

  • Nyeri ketiak yang luar biasa

Jaringan payudara tidak terletak di payudara saja, ternyata jaringan payudara juga tersebar di bagian ketiak. Nah, jika kalian merasakan nyeri yang teramat sangat secara terus-menerus, kalian wajib waspada bisa jadi itu adalah tanda-tanda kanker payudara. Kasus yang semacam ini mungkin masih disepelekan oleh banyak orang. Untuk itu, kalian wajib waspada bila nyeri ini berkelanjutan.

  • Nyeri dada

Kalian akan mengalami sakit yang berdenyut di seluruh dada kalian, bahkan puting pun dapat membesar secara abnormal. Penyebabnya mungkin karena hormon kalian dalam tubuh mengalami gejolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *