Kanker,  Kanker Prostat,  Makanan

Kanker Prostat Bisa di Cegah dengan Diet Sayur? Mari Lihat Hasil Risetnya!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Sebuah riset terbaru telah membuktikan, diet dengan makanan hewani dapat meningkatkan resiko dari penyakit kanker, termasuk kanker prostat.
Namun, bila kalian melakukan diet dengan makan makanan nabati, dapat menurunkan resiko dari penyakit kanker. Salah satu pakar gizi, bernama Susianto Tseng ,selaku Sekjen Indonesia Vegetarian Society (IVS) dari lansiran International Journal of Cabcer, mengatakan, riset tersebut telah mengevaluasi peran dari zat gizi makanan nabati dapat menurunkan resiko kanker dari 1.204 pasien dan 1.212 wanita tanpa kanker asal China.
Sebab, bila kalian sering sekali mengkonsumsi makanan hewani, seperti telur, daging ayam, sate babi / kambing / ayam, gulai kambing dan beragam makanan lainnya yang memiliki lemak dan protein yang tinggi, justru kan membuat kalian mudah terserang penyakit-penyakit dalam berbahaya, tidak hanya pada saluran percernaan saja, bahkan hingga bisa merusak organ vital bagian dalam, seperti halnya jantung, hati, usus, serta organ-organ dalam vital lainnya, termasuk prostat.
Ada pula penelitian ke-2 yang telah dilakukan oleh anggota dari Journal of The National Cancer, menerangkan, lignan nabati sudah terbukti sangat manjur untuk mencegah penyakit kanker payudara pada wanita.
Dr. Eunyoung Cho, selaku peneliti di Women Hospital dan Brigham juga mengungkapkan, kanker payudara pada wanita cenderung menghampiri perempuan muda mulai dari umur 20-40 tahun. Negara-negara yang memproduksi sayuran berwarna merah /  kuning, beras dan kedelai mempunyai jumlah pasien yang meninggal dunia akibat kanker prostat.
Pada tahun 1990, beliau melanjutkan penelitiannya di Harvard Medical School dan menyimpulkan, pengkonsumsian lemak hewani dan daging yang berlebihan dapat beresiko lebih tinggi terkena kanker kolon.
Komponen pola diet yang lain, kebanyakan menggunakan makanan berserat, yakni asam folat pada sayuran dan buah-buahan yang mampu menjagakesehatan serta bisa juga menurunkan resiko akan penyakit kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *