Kanker Tiroid,  Makanan

Kanker Tiroid Dapat Di Sembuhkan Dengan Buah Nanas Tanpa Harus Operasi? Mari Lihat Penjelasannya!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Tahun 2015 lalu, seorang mantan model cantik asal Inggris dapat sembuh dari kanker tiroid stadium 4 berkat memakan buah nanas. Candice-Marie Fox menerima diagnosa kanker tersebut pada umur 31 tahun, semasa tahun 2012.
Lansiran dari Mamamia, Candice-Marie sebenarnya harus menjalani operasi pengangkatan 20 benjolan kanker tiroid, namun sayang, Ia tidak mau dikemoterapi / dioperasi. Padahal, tumornya makin menyebar ke bagian-bagian tubuh lain.
Ia pun memilih mengobatinya dengan pengobatan alternatif, dengan memakan buah nanas, 3 kali sehari. Selain itu, Ia juga memakan buah apel, lemon, anggur, pisang dan kiwi. Buah nanas memiliki kandungan zat bromelin yang dianggap dapat melawan kanker.
Akan Tetapi, benarkah demikian?
Ahli endoktrin Fakultas Kedokteran UI-RS Cipto Mangunkusumo, Dr. Farid Kurniawan, menjelaskan, makan buah-buahan, seperti halnya buah nanas untuk mencegah / menghentikan kanker tiroid itu pada dunia medis, tidak pernah ada. Karena pada dasarnya kanker tiroid masih tergolong jenis kanker jinak, meskipun peenderita sudah memasuki stadium tertentu, termasuk stadium 4.
Berbeda kasus dengan jenis kanker lain yang tergolong ganas, seperti salah satunya kanker payudara, kanker payudara mampu dengan cepat menyebar dalam tubuh si penderita. Sedangkan kanker tiroid sendiri, penyebaran dan perkembangannya sangat lambat, jadi tidak heran bila kanker tersebut tingkat keganasannya cukup rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *