Kanker,  Kanker Otak

Mari Waspada akan 6 Gejala Utama Penyakit kanker Otak di Bawah Ini

KANKER.NEWS, JAKARTA – Penyakit kanker otak pada umumnya memiliki gejala yang sangat sulit dikenali karena dapat mirip dengan penyakit-penyakit ringan lainnya. Maka dari itu, kebanyakan orang yang menderita kanker otak sering mengalami keterlambatan diagnosa.
 
Supaya tidak berakibat lebih buruk, kalian perlu mengenali beberapa gejalanya yang sudah saya paparkan di bawah ini atas lansiran Hello Sehat.
 

  • ┬áLemah / Mati Rasa

Terdapatnya tumor kanker dapat mengganggu kinerja otak hingga sebabkan tubuh kehilangan fungsi pergerakan, kesemutan / mati rasa pada kaki dan tangan karena tumor kanker berkembang pada batang otak serta terhubung dengan sumsum tulang belakang.
 

  • Gangguan Kognitif

Penyakit yang tergolong mematikan ini dapat membuat penderitanya megalami menurunnya konsentrasi, daya ingat, kesulitan berpikir jernih, mudah sekali linglung, sulit menangkap apa yang disampaikan orang lain dan sulit memproses informasi.
 

  • Perubahan Penglihatan

Bila pada daerah saraf mata terdapat tumor otak bisa sebabkan penderita kanker otak tidak mampu melihat secara normal, penglihatan menjadi ganda / kabur, jarak pandang berubah dan kehilangan peglihatan bertahap.
 

  • Kejang

Ini merupakan salah satu gejala penyakit kanker otak paling pertama, terkhusus bagi para penderita yang tidak mempunyai / tidak pernah mwngalami kejang sebelumnya. Munculnya gejala tersebut karena iritasi dari tumor kanker yang membuat sel saraf otak bekerja secara tidak normal.
 

  • Perubahan Cara Bicara

Tumor kanker dapat sebabkan penderitanya mengalami bicara yang terbata-bata, sulit mengucapkan nama benda dan berbicara melantur karena terganggunya lobus / area fungsi motorik berbahasa dan berbicara.
 

  • Sakit Kepala

Salah satu ahli bedah saraf di City of Hope Hospital, California, bernama Mike Chen, mengatakan, gejala ini sangat sering hadir pada penderita kanker otak karena sakit kepala yang di derita tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *