Kanker,  Kanker Paru-paru

Pengobatan Terbaru Penyakit Kanker Paru-Paru dengan Metode Imunoterapi

KANKER.NEWS, JAKARTA – Perkembangan penyakit kanker paru-paru kini dapat dikendalikan dengan pengobatan imunoterapi terbaru yang cenderung lebih efektif untuk para penderitanya.
 
Sebuah studi dalam Jurnal The Lancet Oncology, mengaku lebih fokus pada kanker paru-paru tidak bersel , yakni kanker dalam bentuk yang paling umum.
Salah seorang dari Pusat Kanker Hollings di Universitas Kedokteran Carolina Selatan, Immunologist John Wrangle, menyatakan, pengaturan rawat jalan dapat dipadukan dengan terapi yang lebih efektif.
Singgung beliau, kebanyakan orang lebih sering membicarakan penyembuhan kanker paru-paru melastatik, namun saya beserta tim menggunakan immunoterapi yang mempunyai proporsi yang signifikan penderita untuk kelangsungan hidupnya. Ia bersama temannya, Mark Rubinstein membuat rancangan uji klinis sejak 2016 lalu.
Rubinstein juga menyampaikan, pengecekan poin terapi bekerja dengan cara memotong kabel pada sel darah putih untuk mematikan sel tumor kanker. Sel tumor kanker juga sering menciptakan beberapa faktor penekan pada sel darah putih sebagai pembunuh sel tumor.     
Metode terapi ciptaan Wrangle dan Rubinstein merupakan kolaborasi antara obat nivolumab dengan obat stimulan kekebalan tubuh baru. Percobaan yang mereka buat memiliki 2 jenis, namun tidak pernah dicoba untuk dipraktikkan pada manusia, akan tetapi obat ini sudah di uji coba serta terbukti aman bagi penderita kanker paru-paru.
Wrangle mengaku, dari 21 pasien yang Ia obati bersama temannya itu, 9 orang diantaranya ternyata mempunyai penyakit yang relatif stabil. Kombinasi terbaru ini adalah terobosan yang sangat membantu dalam pengobatan kanker serta menggantikan pengobatan kemoterapi, radiasi dan operasi.
 
Kedua peneliti muda ini menerangkan, bahwa mereka tergerak oleh kebutuhan yang sangat penting bagi para pasien kanker paru-paru. Perlu di garis bawahi pula, penelitian mereka juga akan dipublikasikan.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *