Kanker Pada Wanita,  Kanker Payudara

Sekitar 40-70% Penderita Kanker Payudara datang dengan Kondisi Sudah Memasuki Stadium Lanjut

KANKER.NEWS, JAKARTA – Dr. Alfiah Amiruddin MD. MS, selaku konsultan bedah payudara, menuturkan, penderita penyakit kanker ganas, yakni kanker payudara yang  berkisar 40-70% mendatangi sebuah seminar “Harapan Penderita Kanker di Era BPJS” di kota Jakarta dengan kondisi sudah memasuki stadium berikutnya.
 
Hal ini memang sering terjadi mengingat gejala dari kanker payudara sulit dideteksi dan cepat sekali merenggut nyawa para pasien pengidapnya.
Dr. Alfiah, mengatakan, ada 95% kemungkinan besar kanker payudara dapat disembuhkan bila sudah terdeteksi mulai awal serta dapat menekan biaya pengobatan lainnya.
Dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh IKA PPSP Makassar, DKI dan Java ini bekerja sama dengan PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia), Dr. Alfiah mengungkapkan, data yang ada dari tahun 2014, memaparkan pembiayaan Jaminan Kesehatan Nasional terbesar ialah penyakit kanker payudara, kemudian disusul kanker serviks, kanker rektum, kanker ovarium dan kanker ovarium.
Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali, juga menuturkan, seminar tersebut adalah salah satu bentuk pembelajaran dalam rangka Hari Kanker Se-Dunia menjadi wadah akan banyaknya informasi tentang beragam kendala dan kemudahan menghadapi penyait yang tergolong ganas, yakni penyakit kanker payudara. Dr Indah juga mengungkapkan, tujuan dari diadakannya seminar tersebut adalah untuk memberi edukasi pada masyarakat akan penanganan kanker serta pencegahannya di era BPJS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *