Kanker Perut

Simaklah! 5 Gejala Sejak Dini Kanker Perut Yang Perlu Kalian Ketahui

Kanker perut adalah salah satu jenis kanker yang paling menyakitkan. Namun, kebanyakan penderitanya tidak mengetahui bahkan tidak merasa sakit perut yang sebenarnya hal itu merupakan gejala awalnya.
Fakta menunjukkan, banyak sekali orang yang tidak merasa sakit perut pada tahap awal kanker karena menurut mereka itu hanya sakit perut biasa. Tidak selalu sakit perut ialah akar dari kanker perut.
Kanker perut sendiri bukanlah penyakit keturunan, dan biasanya lebih sering terjadi pada kalangan para pria. Sebagian besar kanker perut / kanker lambung ini bersifat sporadis, yang artinya disebabkan oleh mutasi DNA yang acak.
Sedikit saya paparkan disini beberapa gejala-gejalanya :
Nafsu makan tidak normal
Nafsu makan yang tidak stabil dapat beresiko kanker perut, karena terkadang kalian bisa saja merasa kenyang dengan cepat, dan cobalah untuk menghindari hal tersebut.
Berat badan yang turun drastis
Para penderita kanker perut kebanyakan mengalami penurunan berat badan secara tibba-tiba. Sangat perlu perhatikan, jika kalian sedang dalam masa menjalani diet.
Gangguan Pencernaan yang tidak kunjung berhenti
Hal tersebut mungkin sering kalian alami. Dan bisa jadi itulah sinyal tanda dari kanker perut. Segeralah periksakan ke dokter, jika merasa mulas tanpa berhenti.
Muntah / BAB hingga mengeluarkan darah
Penyakit Crohn / kolitis dapat menjadi penyebab tinja berdarah, dapat pula menjadi tanda dari kanker perut. Bila kalian muntah sampai mengeluarkan darah, serta teksturnya seperti bubuk kopi kasar berwarna merah gelap, segera berkonsultasi pada dokter sebelum terlambat.
Bagian dakam perut terasa sakit
Kebanyakan kasus kanker perut, si penderita cenderung merasakan sakit di bagian tengah perut, bagian dalam. Biasanya, dengan rentan waktu 2 mingggu, lalu kemudian, rasa sakit itu datang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *