Kanker

Simaklah! Emas Ternyata Juga Bisa Obati Penyakit Mematikan Kanker

KANKER.NEWS, JAKARTA – Sebuah riset penelitian terbaru mengungkapkan bahwa butir-butiran emas kecil yang biasanya digunakan untuk membuat perhiasan ternyata berpotensi dapat memerangi penyakit dalam mematikan, seperti halnya kanker.
Ilmuwan asal Universitas Edinburgh berhasil menemukan logam mulia yang mampu tingkatkan efektivitas obat sebagai penghalau tumbuhnya sel kanker pada tubuh.
Penelitian terbaru ini sesuai dengan percobaan pada ikan zebra, namun tim peneliti berharap teknik ini dapat digunakan sebagai pengembangan upaya pengobatan bagi manusia.
Perlu kalian ketahui, emas merupakan unsur aman yang dapat mempercepat proses reaksi kimia. Diharapkan pula agar metode pengobatan ini mampu menetralisir efek samping kemoterapi.
Seorang dokter dari Pusat Penelitian Kanker Inggris Edinburgh, bernama dr. Asier Unciti-Broceta, menuturkan, Ia bersama timnya berhasil menemukan sifat baru daroli emas yang dahulunya belum diketahui, yakni logam mulia tersebut memiliki sifat bisa melepaskan obat-obatan pada tumor dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi.
Dr. Aine McCarthy dari pusat penelitian yang sama mengatakan, pengembangan metode baru ini terbilang lebih baik dipraktikkan pada pasien dalam pemberian obat kanker karena potensinya yang bisa turunkan efek samping apapun.
Dr. Aine juga menambahkan, terkhusus untuk pengobatan tumor otak, metode tersebut sangatlah bisa membantu para medis agar dapat memberi harapan hidup yang tinggi bagi para pasiennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *