Kanker,  Kanker Pada Wanita,  Kanker Payudara

Solusi Untuk Bertahan dari Penyakit Kanker Payudara dengan Membangun Massa Otot

KANKER.NEWS, JAKARTA – Sebuah riset baru yang telah dipublikasikan dalam JAMA Oncology menuturkan, wanita yang menderita kanker payudara sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk membangun massa otot mereka agar tetap bisa bertahan hidup.
 
Dilansir dari ABCnews, saat orang-orang sedang dalam kondisi kesehatannya buruk, mereka akan cenderung lebih sering mengalami penurunan berat badan dan kebanyakan menurunnya berat badan itu dikarenakan menurunnya pula massa pada otot.
Massa oto yang rendah-dalam (sarcopenia) akan berdampak buruk pada penderita yang mempunyai sakit kronis, termasuk para penderita penyakit kanker. Penelitian sebelumnya perihal penyakit kanker ganas, kanker payudara dengan massa pada otot sudah dipraktikkan pada seorang wanita yang mennderita penyakit kanker tersebt dalam kondisi telah memasuki stadium lanjut.
Penelitian tersebut melibatkan seorang wanita muda yang mengidap  kanker kurang parah, bahkan diantara kelompok ini jumlah otonya pun sangatlah kecil dan hasilnya juga buruk.
Periset sempat merasa ragu dengan keterkaitan antara massa otot yang rendah itu dengan penyakit kanker payudara yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Namun, mereka menyimpulkann bahwa terlepas dari penyakit kanker tersebut, memang sangat dianjurkan bagi para kaum hawa untuk meningkatkan massa otot agar dapat terhindar dari beragam penyakit, termasuk kanker payudara.
Dr. Jennifer Ashton, selaku kepala koresponden medis, mengungkapkan, bila kalian kehilangan massa pada otot dengan seiring bertambah usia, bisa menjadi faktor dari resiko penyakit dalam ganas.
 
Lakukan pula pola hidup sehat yang benar serta pola diet yang baik agar tubuh kalian tetap terjaga kesehatannya dan tentu saja tubuh pun akan terlihat lebih bugar. Konsumsilah juga 100 biji almond dan 4,5 ons ikan salmon untuk menambah asupan protein.     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *