Kanker,  Makanan

Suka Makan Singkong? Beruntunglah! Sebab Tanaman Ubi Ini Berpotensi Mencegah Penyakit Kanker

KANKER.NEWS, JAKARTA – Salah satu tanaman ubi yang tergolong memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan, yaitu singkong. Biasanya, singkong dihidangkan dengan cara di goreng dan dijadikan keripik ataupun di masak dengan cara di rebus.
Perlu kalian ketahui, singkong dipercaya mampu mengatasi penyakit dalam berbahaya, seperti kanker prostat dan kanker kandung kemih. Akan tetapi,  bukan berarti singkong tidal memiliki pengaruh bagi jenis penyakit kanker yang lain.
Proses pengolahan makanan ubi ini dengan cara direbus mampu cegah munculnya sel kanker dalam tubuh. Walaupun belum dilakukan penelitian tahap lanjut, namun tidak ada salahnya kalian mulai sekarang mencoba untuk rutin mengkonsumsi singkong rebus.
Lantas, bagaimana cara kerja singkong dlaam menghalau penyakit kanker? Berikut penjelasannya.

  • Singkong yang di masak dengan cara di rebus dapat menambah kandungan vitamin B 17 yang berfungsi sebagai obat penawar kanker. Dalam singkong pula terdapat senyawa berbentuk glikosida.
  • Singkong rebus juga terbilang ampuh sekali mdmbunuh kanker karena adanya enzim lain yang tidak sama dengan enzim pada sel normal.
  • Di dalam prosesnya mencegah kanker, terdapat kerja sama antara vitamin B17 dengan beberapa vitamin lainnya, seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A dan vitamin B15.
  • Tidak hanya bekerja menghilangkan sel kanker, singkong rebus juga dapat membantu penderita kanker dalam mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.

Ada satu hal yang perlu kalian catat, saat kalian menyantap singkong rebus, hindari pemakaian garam yang berlebihan agar khasiat dari singkong rebus tetap terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *