Kanker,  Kanker Ginjal

Waspadalah! Lemak yang Menumpuk Dalam Tubuh Dapat Memicu Kanker Ginjal, Lho!

KANKER.NEWS, JAKARTA – Sebuah penelitian yang dikerjakan oleh Washington University, menuturkan, lemak yang tersimpan banyak sekali pada perut dapat memicu kanker ginjal hingga bisa saja berujung pada hilangnya nyawa kalian.
Akan tetapi, pada penelitian itu ditemukan adanya perbedaan antara lemak pada perut wanita dan pria. Lemak pada wanita cenderung lebih rentan sebabkan kanker ginjal daripada lemak pada perut pria.
Penelitian tersebut mengikutsertakan 145 laki-laki dan 77 perempuan dengan kanker ginjal yang mereka idap. Dan ternyata, setengah dari para perempuan peserta penelitian yang memiliki jumlah lemak pada perut yang tinggi meninggal dunia dalam kurun waktu 3,5 tahun diagnosanya. Sedangkan, para perempuan peserta penelitian yang lain yang mempunyai jumlah lemak perut rendah masih dapat hidup setelah 10 tahun.
Para peneliti di Washington University School of Medicine di St. Louis mengaku tidak menemukan keterkaitan apapun antara kelangsungan hidup kanker dengan lemak pada perut pria.
Penelitian tersebut memaparkan bahwa perkembangan kanker ginjal pada lemak perut pria sangatlah berbeda dengan wanita. Seorang dokter bernama Dr. Joseph Ippolito, mengatakan, Ia bersama timnya mulai mempelajari gender sebagai variabel penting dalam penelitian perihal penyakit kanker.
Beliau juga menjelaskan, wanita dan pria mempunyai metabolisme yang berbeda, begitu pula dengan tumor yang tumbuh pada tubuh 2 gender ini juga berperilaku berbeda. Ippolito juga menambahkan, ada perbedaan yang sangat signifikan tentang metabolisme wanita sehat dan pria sehat, bukan hanya soal lemaknya saja, namun bagaimana sel-sel pada tubuh mereka dapat menggunakan nutrisi, glukosa dan asam lemak.
Ippolito menuturkan, penelitian yang Ia lakukan ini mengarah pada cara yang lebih efektif untuk mengobati wanita dengan kanker ginjal yang diidapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *